Langsung ke konten utama

Ayo Tampil Cantik Dengan Senam Wajah


Penilaian pertama seseorang terhadap kecantikan dan awet muda adalah dari wajah. Wajah bak casing dari sebuah handphone yang mendukung fitur-fitur canggih yang ada di dalam tubuh kita.

Maka, Selalu tampil cantik, ganteng atau awet muda menjadi dambaan setiap manusia. Banyak cara yang dapat ditempuh untuk merealisasikannya, dari perawatan tradisional sampai modern. Salah satunya adalah dengan senam wajah.

Tips Lindungi Kulit dari Paparan Sinar Matahari

 
 
Selain manfaat di atas, senam wajah juga akan membantu peradaran darah di kepala kita. Sehingga, regenerasi kulit yang ada di wajah kita bisa berlangsung dengan baik.

Sebelum melakukan senam wajah, kita harus rileks dan santai, tidak perlu harus tergesa-gesa. Hal ini untuk menjaga agar otot-otok di wajah kita tidak tegang yang nantinya bisa mengakibatkan keram.
Pastikan juga tempat yang akan anda gunakan untuk senam wajah ini terbebas dari lalat dan nyamuk ditakutkan nantinya akan masuk ke dalam mulut kita.

Berikut cara senam wajah bagi pria dan wanita agar tampak awet muda:


Gerakan pertama; menjaga keindahan bibir

Dalam gerakan ini, monyongkan bibir membentuk huruf O, lalu majukan sejauh anda bisa sampai kencang kemudian senyum, monyongkan lagi kemudian senyum lagi lakukan sampai 10 kali

Gerakan kedua; mengencangkan dagu
Bertambahnya usia kadang mengakibatkan dagu kita menggelambir, cara untuk mencegahnya adalah dengan cara senam wajah berikut ini. Dongakkan kepala menghadap ke langit-langit kemudian lakukan seperti gerakan pertama yaitu bentuk mulut menjadi huruf O, majukan sejauh mungkin namun kemudian tahan sampai 20 detik. Kembali ke posisi semula kemudian ulangi lagi beberapa kali.

Gerakan ketiga; mengencangkan leher
Bagian leher bisa dikencangkan mirip gerakan kedua. Yaitu dengan mendongakkan kepala kemudian bibir di katup-katupkan yaitu dibuka dengan lebar kemudian ditutup kembali, lakukan ini sebanyak 20 kali.

Gerakan keempat; mengencangkan dahi
Dahi ini bisa kencangkan dengan menekannya menggunakan jari-jari. Tiga jari saja, jari telunjuk, tengah dan jari manis. Gerakkan alis ke atas dengan jari tangan tetap menahan dahi. Lakukan sebanyak 20 kali.

Gerakan kelima; mengencangkan kerutan di antara dahi
Lakukan dengan cara mengerutkan wajah sehingga terlihat kerutan di antara dua alis lalu tarik kedua sisi di atas alis dengan jari. Lakukan sebanyak 20 kali.

Gerakan keenam; mengencangkan daerah mata
Gerakan ini sangat penting bagi kita yang mempunyai kerutan-kerutan di sekitar mata. Letakkan kedua jari telunjuk di sisi luar kedua mata, kemudian lakukan gerakan setengah mengedip. Lakukan sebanyak 10 kali.

Gerakan ketujuh; mengencangkan daerah pipi
Gerakan ini penting bagi anda yang cabi atau yang pipinya sudah mulai kendur. Bentuk kedua cari telunjuk berbentuk huruf C yang dikatupkan dengan masing-masing ibu jari sehingga membentuk seperti huruf O. Letakkan di kedua pipi kemudian buka mulut lebar-lebartahan selama 20 kali hitungan.


Shine Skin Kosmetik Kosmetik Yang Aman Dan Halal Shine Skin Gold Harga Daftar Kosmetik Halal Shineskin Original Shineskin Termurah

Komentar